Thursday, August 21, 2014

Jalan-Jalan Jogja (day 3 - End)

Selasa, 19 Agustus 2014.

Hari ke 3. Hari wisuda. Habis subuh mulai ortu dan kakak saya siap-siap. Terus masukin barang ke mobil. Berhubung saya pergi ke tempat wisudanya menyusul sama Mba Tyas jadinya saya yang paling santai. Sebenernya sekitar jam setengah 6 saya udah siap pergi ke wisuda, tapi kalau ikut pergi dari pagi yang ada nanti saya sendirian ga jelas di luar gedung (tiketnya cuma buat dua orang). Yaudah saya tiduran aja di hotel, sambil nge-charge hp, nyalain tv. 

Masih jam 6, tapi entah kenapa saya udah laper. Mau ke bawah buat sarapan, tapi sarapan dari hotel adanya mulai jam 7). Saya melihat ke sekeliling ruangan kamar dan nemuin paper bag dari Calzone yang dibeli kemarin. Dan ternyata masih ada isinya: 1 porsi Calzone cheesy cheese! Selamat deh saya dari kelaparan :D Ga cuma selamat dari kelaparan, tapi juga sampai kenyang... 

Habis itu saya bingung mau ngapain lagi.. Terus saya ambil buku dari Tas, jenisnya bukan novel, terus tiba-tiba saya udah ketiduran aja. Bangun-bangun ngecek HP buat liat pesan dari mba Tyas, tapi HP saya ngehang dan perlu di-restart. Jadinya saya telat baca pesan & ngebalesnya. Namun, saya tetep dijemput kok sama Mba Tyas :D *kyaaa makasih Mba, maaf negerepotin ><

Jam 9, saya sama mba Tyas ke UGM, ternyata bisa masuk juga meski tanpa undangan hehe (tapi acara udah setengah jalan sih). Kelar acara universitas sekitar jam 11 *cepat juga* terus keluar gedung, ambil snack, habis itu nunggu mas Indra yang entah lagi dimana. 

Habis dari acara wisuda universitas, ada acara wisuda dari jurusan juga, jam 1. Untuk mencegah kelaparan, kami sekeluarga & mba Tyas mau makan siang dulu. Sebenernya nanti waktu acara wisuda di jurusan ada makan-makan juga, tapi jam 3 sore haha. Berhubung udah jam 12, kami memutuskan buat makan di tempat yang cepet aja yaitu HokBen. Perut sudah terisi, kami kembali menuju ke gedung jurusan (atau gedung fakultas, karena ada PWK juga?) Nah, di acara kali ini tempat duduk terbatas, jadi saya nunggu di luar. Terus saya diajak mba Tyas nunggu di ruang studio Tugas Akhir. Whew. Kali ini ceritanya saya lagi jadi mahasiswa tingkat akhir arsitektur :")

Adem, luas, isinya temen-temennya mas Indra, dan ada waktu yang harus dihabiskan sembari menunggu acara wisuda jurusan selesai…
Duh, ngapain dong? Karena bingung, yaudah deh saya main candy crush (lagi) *padahal udah lama ga main* terus bosen. Buka-buka pdf yang ada di iPod. Bosen juga. Baterai iPod juga makin menipis. Yaudah deh akhirnya saya mengeluarkan senjata paling ampuh menghabiskan waktu tanpa mengurangi baterai:

source: goodreads.com

Yap. Buku tentang Introvert, satu-satunya buku yang saya bawa untuk dihabiskan di perjalanan kali ini, tapi belum habis-habis juga tuh hehe :D

Jam 3 sore. Waktunya makan-makan prasmanan. Makanannya (menurut ortu saya enak), saya cuma nyobain es krimnya aja karena masih kenyang makan hokben tadi. Es krimnya juga enak, dibawahnya ada pudingnya gitu. Musiknya juga bawain lagunya enak-enak. Oia, acara makan-makan diselenggarakan di taman gedung kuliah, jadi kaya outdoor party. Suasananya menyenangkan :D

Pas lagi acara makan-makan ini tiba-tiba terjadi dialog ini antara saya dan Bapak:
B: arsitektur banyak cewenya
A: loh iya pak, memang banyak cewenya
B: kok de Arum ga ambil arsitektur aja?
A: *jleb jleb jleb*
A: Loh, dari kecil juga udah mau jadi arsitek, tapi mas indra udah ambil arsitek, jadi de arum ga ambil arsitek -____-

Selesai dari acara wisuda, agenda selanjutnya adalah packing-packing barang mas Indra. Sebenernya udah di-pack hari sebelumnya, yang tersisa tinggal barang-barang kecil, kertas-kertas, mainan, hiasan kamar dsb. Jam 9 malam, pamitan sama ibu kos. Ternyata acara wisuda tuh melelahkan ya *padahal nonton doang*

20 Agustus 2014.

Enam jam perjalanan dari jogja ke rumah mbah Purwokerto. Istirahat sebentar. Jam 11 siang berangkat lagi. Aturan di keluarga buat di mobil, kalau duduk di depan, ga boleh tidur. Terus pas itu mas Indra yang duduk di depan. Belum 10 menit jalan, udah tidur. Akhirnya pas bangun diajak ngobrol sama ibu tentang masa depan, khususnya pernikahan. Saya sih cuma diem aja di belakang. Dan ternyata obrolon topik ini berhasil ngebuat mas Indra ga tidur ckck.


Alhamdulillah jam 1 pagi ini sampai rumah dengan selamat :D

Terima kasih buat teman-teman Gycen Jogja yang sudah ngajakin saya main kemana-mana, rasanya ingin lebih lama liburan di Jogja :D
Maafin saya yang sering ngerepotin dan ga bisa ketemuan sama semua temen-temen yang lagi di Jogja
Terima kasih juga buat mba Tyas yang udah mau nemenin saya pas hari wisuda, maafin banyak ngerepotinnya hehe
Terima kasih untuk Jogja atas kotanya yang ramah (meskipun ga ada angkot), kulinernya yang enak-enak, harga-harga yang serba murah dan pengalamannya hehe
Terima kasih semuanyaaa :D
Post a Comment