Monday, July 28, 2014

Lebaran 1435H

Pertama-tama saya ingin mengucapkan (via gambar):


Mohon maaf atas segala kesalahan, baik yang disengaja, maupun yang tidak. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan. Amiin :))

Sedikit cerita tentang dibalik kartu lebaran ini: 
Kartu lebaran ini dibuat setelah terperangkap di perjalanan mudik selama 39 jam (padahal biasanya 12 jam udah sampai). Begitu sampai rumah Mbah, beres-beres, nge-charge laptop, bersih-bersih, terus bikin kartu lebaran ini :D

Kenapa segitunya? Soalnya saya masih harus ngerjain desain yang lain yang tertunda karena terperangkap macet selama perjalanan 39 jam itu. Desain yang lain sebenernya cuma sedikit tambahan buat sebuah majalah, tapi berhubung harus segera diedit dan di-publish oleh teman saya, jadi saya harus segera kumpulin. Sebenernya kartu lebaran ini kan kepentingan pribadi ya, tapi malah saya kerjain pertama, habisnya yang udah kepikiran yang ini sih hehe. 

Desain majalah juga udah selesai, tinggal nunggu diperiksa. Berhubung dikumpulinnya di dropbox dan di rumah Mbah ga berlangganan internet jadi harus tethering, dan otomatis speednya kurang bisa diandalkan huhu. Gapapa lah, seenggaknya masih bisa konek ke internet. Nah, berhubung upload-nya lama (sekitar 30 menitan untuk 5MB), yaudah deh saya nge-blog dulu.

Mulai ngerjain desain dari jam setengah 1 pagi dan sampai sekarang belum tidur lagi. Waktu ga terasa, sepertinya gara-gara terlalu enjoy dengan yang dikerjakan :)) Ditambah lagi, selama ngerjain desain ini ditemani lagu-lagu lama dari Jason Mraz, John Mayer, ada juga lagu Joanna Wang yang "Wild World". Dan karena ngerjain kaya gini juga bikin laper, saya ambil aja kue pisang yang dibawa dari rumah. enaaak~

Untuk tahun ini saya pilih padanan warna emas dan putih sebagai cerminan dari Idul Fitri, hari di mana umat muslim memperoleh kemenangan (dilambangkan dengan warna emas) dan hari yang suci, fitri, yang dilambangkan dengan warna putih. Background-nya bertema Moroccan atau Maroko. Iya, saya lagi suka banget sama desain-desain bernuansa Islam & timur-tengah dan lagi pas juga sama momentum bulan Ramadhan & lebaran. Semakin saya suka, semakin saya mencari tahu tentang desain-desain ini. Dan semakin terkesima dengan semuanya: maknanya, hasil terapannya (misalnya dalam interior masjid), kompleksitas, kesederhanaan, dan keindahannya. Saya juga makin mendapat gambaran lebih detail tentang bagaimana kehebatan umat muslim pada masa kejayaan dahulu, selain dari desain-desain karya umat muslim, juga dari sebuah buku yang sedang saya baca, tentang analis. Subhanallah banget ternyataaa! Oke, ini agak out-of-topic sih memang, tapi saya pengen cerita aja tentang kekaguman saya sama umat Islam di masa kejayaan dahulu. Saya percaya, kejayaan Islam yang dulu pernah hadir, ga mustahil kok buat dimunculkan kembali selama umatnya mau bersungguh-sungguh apalagi dengan adanya bantuan Allah, Sang Maha Kuasa :))

Oke, segini dulu cerita dari saya karena masih harus ngerjain satu desain lagi (tapi tadi adobe illustratornya nge-hang, jadi main kesini dulu #excuse) hehe

Selamat lebaran, selamat liburan, selamat bersilaturahmi dengan keluarga! :))

No comments: