Saturday, July 19, 2014

My Top 5 of The Week

1. Book

"Lewat novel ini, Hosseini berkisah tentang bagaimana pilihan yang kita ambil akan bergaung hingga ke generasi selanjutnya. Bagaimana cinta yang tulus akan bergema ke seluruh semesta, memanggil jiwa-jiwa yang kehilangan belahannya." - Sinopsis di belakang buku
Novel ini tebalnya 500 halaman. Saya beli karena novel ini menang Goodreads Choice Awards 2013 sebagai Best Book of 2013 untuk kategori fiksi. Dari membaca beberapa halaman pertama, saya tau kalau penulis ini bagus, nulisnya seperti sedang mendongeng, jadi bikin enak dibaca, ga kerasa tiba-tiba udah halaman 50-an aja. Dan entah kenapa dari awal membaca, buku ini bener-bener bisa membuat saya merasakan hubungan yang kuat antara kakak-adik (Pari dan Abdullah) yang diceritakan di buku ini. Ga salah emang kalau buku ini dapet best fiction of 2013 :))

Beberapa poin bagus lainnya tentang buku ini:
  • Meskipun 500 halaman, tapi ga terlalu tebal dan ga berat. 
  • Terdiri dari banyak cerita, sehingga meskipun 500 halaman, tapi tidak membuat bosan.
  • Kertas yang dipakai warnanya broken white, bukan putih, menimbulkan kesan teduh :))
  • Cover-nya. Terutama bagian judul. Fontnya unik, sesuai sama karakter cerita di buku. Fontnya juga dibuat emboss. Huruf I dari kata "Mountains" diganti dengan gambar bulu burung yang berdiri tegak sehingga menyerupai huruf I. Kenapa bulu burung? Karena sang adik, Pari, suka mengoleksi bulu burung yang berwarna-warni dan semua koleksinya selalu diberikan oleh Abdullah, sang kakak, yang akan berusaha keras untuk memunculkan senyuman di wajah adiknya. 
  • Font di dalam bukunya juga bagus (ga bikin sakit mata) dan spacing-nya pas!

2. Movie

Pagi ini saya nonton ini lagi di rumah, habisnya ga ada tontonan lain. 
Jim Kirk 1f60d-twitter !!

3. Food: Makaroni panggang buatan rumah!! tapi ga ada fotonya soalnya udah habis dimakan buat sahur tadi hehe. Terus sekarang lagi pengen es krim (buat dimakan abis buka nanti). Es krim yang ini:

Sumber: specials.malaysia.msn.com
Duh, gimana ga kepengen....

4. Design


Desain ini dibuat untuk teman saya, Fitri Hasanah Amhar. Terus di-share sama Fitri di FB dan Alhamdulillah banyak yang suka. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita semua. Amiin. 

5. Playlist


Saya suka lagunya yang berjudul "Don't You Worry About Me" (bisa didengar disini ). Pertama kali denger lagu ini di reality show Jessica & Krystal dan langsung suka ngedengerinnya. Kalau menurut Marmoset , lagu ini mood-nya bouncy, feminine, fun, optimistic, playful (sounds like me, huh? :p)

Ok, that's all for my top 5 of the week. How about yours?

No comments: