Tuesday, July 8, 2014

Today I Feel

JLEB. Haha.

Berawal ketika seorang teman men-share blog adik kelas yang isinya tentang pengalaman si adik kelas selama kelas dua belas. Setelah saya baca, ternyata semacam ada kemiripan antara saya dan si penulis, beberapa fase kejadian ada yang sama. Namun, hasilnya berbeda misalnya saya ga lulus, dia lulus. Dan entah kenapa hal itu sempat bikin saya ngalamin jleb moment...

Ini terkait pencapaian pribadi saya. Kalau dipikir sekarang, saya udah ga menyesali kenapa saya dulu ga mendapatkan target-target saya. Seenggaknya saya sudah mencoba. Dan kalau pun saya punya mesin waktu biar kembali ke zaman dulu buat meraih target yang dulu, mungkin ga akan saya ambil juga hehehe. Alhamdulillah, target-target saya dulu udah diganti dengan yang lebih baik. Banyak kebahagian yang ga terduga :) 

Terus kenapa masih ngerasa jleb? 
Pertanyaan kaya gitu sempat membayangi pikiran saya. Kejadian semacam itu juga ga cuma terjadi hari ini aja, sebelumnya pernah kejadian juga. Kenapa? Kemudian, saya membandingkan lagi diri saya dengan adik-adik kelas saya yang kece-kece itu. Sisi positif yang saya temukan adalah adik-adik kelas saya berarti lebih baik daripada angkatan saya, dan itu berarti hal yang bagus dong hehe 

Setelah refleksi diri, saya sadar kalau ternyata saya dulu belum all-out buat mencapai apa yang saya inginkan. Sering kali saya menjadi penghambat bagi diri sendiri. Dari situ saya menekankan ke diri saya sendiri kalau mulai sekarang, kalau mau sesuatu, harus maksimal usahanya. Harus all-out, harus sungguh-sungguh. Ga perlu terlalu mikirin pendapat orang lain, toh ga akan memuaskan semua pihak juga kan. Penting buat saya untuk menjalani hidup yang saya inginkan, bukan yang orang lain inginkan.  


Oke, sekian postingan dari saya hari ini. 
Night, Universe! :)

No comments: