Thursday, November 6, 2014

The Shell, The Dots, & Passion

Baru kenal semester ini. Ternyata menarik :))

A photo posted by Arum Adiningtyas (@arumadin) on

Terus hari ini saya ikutan sharing session di lab SI (Sistem Informasi), itu pun ikutnya ga sengaja karena lagi ngerjain tugas. Yang ngasih materinya adalah kakak asisten lab SI yang sekarang sedang S2 tentang SI juga.
Dan lagi-lagi, saya percaya ga ada yang namanya kebetulan. Tiba-tiba kakaknya cerita "tau ga buku favorit aku tuh yang *sebut nama kitab analisis bisnis* :D kalau bacanya tuh seru gituuu". Dari situ saya jadi sedikit mengerti kenapa saya ga gitu suka ngerjain tugas SI yang biasanya pake tools ini dan itu. Suka sih mikir buat analisisnya, tapi ngerjainnya tuh ga ada passion-nya gitu loh entah karena subjeknya yang kurang menarik atau emang ga tertarik aja hehe.

Dari kejadian tadi saya juga jadi mikir: kenapa saya ga minat ikut lomba-lomba business case dkk kaya temen-temen saya yang lain, padahal biasanya saya merasa tertantang kalau ada lomba-lomba haha. Ternyata ya emang saya ga minat ke sana, saya ga punya inisiatif buat baca buku analisis bisnis dan semacamnya hehe. Dan, dengan saya tau mana yang saya kurang suka, saya jadi bisa lebih mengenali, mendalami hal-hal yang saya suka :)) 

Berarti sekarang udah tau hal yang suka (untuk dipelajari/didalami) ? 

Saat ini, saya masih mengumpulkan the dots. Ada banyak dots-nya dan kalau diperhatikan dengan detail, dengan lebih peka... beberapa dots (dengan jumlah yang dominan) seolah bersinar dengan intensitas yang sama, lebih terang daripada dots lainnya, saling berhubungan, dan bisa memberi petunjuk ke suatu arah/tujuan. 

Ada kalanya juga saya ga yakin, kebingungan dengan arah yang dituju si dots ini. Merasa kalau cita-cita itu terlalu tinggi, padahal apa sih yang ga mungkin kalau Yang Maha Kuasa udah berkehendak. Maka dari itu, harus sering-sering berdoa biar diberi petunjuk dari Allah SWT dan minta dikuatkan buat mencapai tujuan tadi.

source: tumblr.com
Sekian dulu postingan kali ini. Terima kasih sudah membaca~

Ditulis disela-sela mengerjakan tugas besar Analisis Kebutuhan Enterprise :D



Post a Comment