Sunday, November 16, 2014

Jurnal Hari Ini

Hari ini ternyata cukup produktif. Ga sengaja juga produktifnya. Berawal dari tugas operating system (OS) yang kata kakak asistennya kalau dihias, nilainya makin bagus. Jadilah saya di-assign sama temen sekelompok saya buat ngerjain layout. Seneng dong pastinya~ Tapi ternyata konten yang harus di-layout kali ini agak berbeda karena bukan majalah, tapi tutorial cara bikin OS. 

Awalnya sempet bingung juga, gimana caranya biar kontennya terlihat menarik tapi jelas dibaca juga? Saya ga bisa main-main di ukuran gambar, soalnya gambarnya screenshot semua :") belum lagi code program yang banyak banget dan harus ada di dokumen (akhirnya saya jadiin lampiran aja kode-kode programnya, susah juga kalau mesti di-layout) yaudah ya, yang penting ada code-nya~ Terus berhubung materinya rada nyeremin (Sistem operasi gitu..), jadinya saya harus membuat kesan sebaliknya, yang mana saya munculkan di warna-warna yang saya pakai: kuning, biru muda, oranye, abu terang, dan semacamnya.

Dan ini hasilnya. Tarraaa~


A photo posted by Arum Adiningtyas (@arumadin) on

Si Brown ga termasuk dalam cover ya~
Kapan lagi coba ada bacaan tentang OS secerah ini covernya :p

Pas bikinnya juga agak dikejar waktu. Deadline buat ngumpulinnya jam 2 siang, tapi saya janji makan ramen sama adik saya yang lagi jadwal keluar asrama. Jadinya, mau ga mau saya udah harus selesein sebelum jam 1 siang.

Begini saja~
Itu garis hitam ditengah buat pembatas halaman, muncul di adobe reader

Alhamdulillah selesai juga dokumennya. Setelahnya saya langsung siap-siap buat ketemu adik saya, terus kita pesen macem-macem-ga-pake-mikir *gapapa lah ya sekalian refreshing. hiks*

Kesimpulan saya tentang minggu ini: cepet banget! rasanya baru kemarin hari minggu, terus udah hari minggu lagi, terus besok kuliah lagi.............

Terus sekarang saya malah meratapi "apa aja yang saya lakukan minggu ini sampe kerasa cepet banget?" Ibaratnya kalau di jalan tol, minggu ini lagi pakai kecepatan tinggi.

pengen me-time...
pengen renaaang (soalnya kalau renang jadi ga kepikiran macem-macem)
#malahcurhat

Okay. Sekian dulu tulisan kali ini (yang dibuat karena butuh rehat dari hustle bustle minggu ini :3 )
Post a Comment