Tuesday, November 18, 2014

Kenapa sih Titip Absen?

(absen di sini maksudnya daftar kehadiran yang harus diparaf tiap masuk kelas)

Kenapa sih kalian titip absen? atau mau dititip absenin?

Kalau saya sendiri, saya melarang diri saya buat titip absen/dititipin. Maaf aja, tapi ini aturan saya, cara saya.

Kenapa?
Yah, menurut saya ga worth-it aja. Mengisi absensi itu salah satu cara melatih kejujuran. Siapa sih yang peduli sama isi absen? dosen? paling cuma buat nunjuk mahasiswanya~ TU? duh! Sayang banget loh kalau kejujurannya diganti sama si 80% minimal kehadiran~

Coba deh dipikir mana yang lebih berharga: kejujuran atau kehadiran minimal 80%?

Udah kuliah, katanya berarti udah dewasa.. masa urusan absen aja masih kaya gitu. Udah dari awal yang namanya perbuatan baik itu susah dilakukan/dibiasakan dan perbuatan ga baik itu lebih gampang dilakukan. Jadi orang baik juga ga gampang, perlu latihan, perlu pembiasaan, mulainya dari yang kecil-kecil dulu, dari yang sepele.

Dan saya lebih respek sama orang yang ga titip absen.


Sekian,
mohon maaf apabila ada salah kata/membuat tersinggung,
terima kasih sudah membaca :)

*ditulis untuk mengingatkan saja (termasuk untuk diri sendiri) 

No comments: