Friday, November 14, 2014

Cerita Minggu Ini

Seminggu ke belakang banyak kejadian menarik. 

Jumat-Sabtu-Minggu 

Balik ke rumah. Nonton Interstellar. Makan bebek bakar, makan makanan rumah. Pergi ke toko buku (karena bulan baru). Hibernasi di rumah. 

Hari Sabtu, pergi ke acara IYC 2014 di Thamrin. Acaranya seminar-seminar. Saya pilih 2 seminar dengan tema (1) Pendidikan, (2) Kreativitas, Inovasi, & Riset. Ternyata seminarnya keren-keren dan jadi dapet banyak pelajaran. Ini beberapa poin yang saya catat dari seminar waktu itu:

  • Intelektualitas ga bisa dibeli. Intelektualitas membuat kita setara dengan bangsa-bangsa lain.
  • Study is to satisfy your soul.
  • Sukses besar ga dibuat dengan cara instan, tapi dari sukses-sukses kecil, dari sukses-sukses harian.
  • Di Jerman, sekolah gratis sampai jenjang kuliah. Kalau ada murid yang ga masuk selama 3 hari tanpa alasan, nanti dicari sama pemerintah dan bisa mendapat hukuman. Sekolah gratis karena memberi pendidikan merupakan kewajiban negara yaitu memenuhi kebutuhan mendasar bagi warganya. 
  • Vertraun ist Gut, Kontrole ist Besser (Percaya itu baik, tapi kontrol itu lebih baik)
  • Sebanyak 75% sekolah di Indonesia belum mencapai standar minimal
  • The greater your challenge, the greater you are
  • Rejection is a great platform for your success 
  • Passion harus ditambah dengan belajar kalau ga nanti ga kekontrol
Hari Minggu, balik ke Bandung. Hari itu Bandung lagi macet-macetnya! Untungnya, pas nunggu saya malah dapat temen dan jadi ngobrol-ngobrol :D

Sampai kosan sekitar jam 9.30 malam, terus masih punya PR bikin analisis dalam bentuk dokumen yang mana belum saya kerjain sama sekali. Terus saya tertidur dan kebangun sekitar jam 3 terus ya langsung ngerjain soalnya harus dikumpul sebelum jam 5 pagi. 

Senin-Selasa-Rabu

Tiga hari ini ga kerasa bedanya, kegiatannya cenderung sama: menyiapkan presentasi AKE. Agak beda waktu hari Selasa, pas itu tiba-tiba galau tentang kerja praktek (KP) soalnya temen-temen pada mulai nanyain mau KP di mana? terus saya jawabnya "Pengennya ga dibidang analis, pengen di bidang yang ada desainnya, mungkin media atau UX design" Kendalanya adalah di Indonesia masih jarang perusahaan yang bergerak di bidang UX design, kelihatan beda jumlahnya sama di UK, SG. Dan entah kenapa, pas banget hari itu Fitri telepon dari Jogja, kami cerita-cerita hampir sejam. Topiknya yaa ga jauh-jauh dari kuliah yang lagi dijalanin. Mungkin karena kuliahnya mirip, galaunya mirip, jadi bisa tau rasanya gimana dan saling menyemangati hehe :")

Oia, karena bikin presentasi AKE, saya jadi bereksperimen lagi sama power point, biasanya kan cuma dihias seadanya haha. Presentasi AKE saya gabungin sekitar jam 3 pagi, terus menuju jam 5 pagi, udah dikirim ke asisten. Agak mendekati deadline sih, tapi pressure-nya ga tinggi-tinggi amat, soalnya tinggal dikit yang harus dikerjain. Tapi habis subuh malah agak ga enak badan, makannya tidur lagi dan skip kelas pertama. Pas kelas kedua diusahain masuk, terus tenggorokannya udah ga enak aja (tanda-tanda mau radang) dan sempet pusing di kelas. Alhasil, malam hari Rabu itu saya tidur jauh lebih cepat ._.

Kamis

Kamis pagi. Bangun jam 3 pagi hari dan Alhamdulillah udah lumayan segar, meskipun tenggorokannya masih ga enak (ternyata karena lagi musim pancaroba, tiap sore hujan terus beberapa hari ini :) ) Pas jam 3 itu saya malah buka FB dan mendapat kabar gembira dari grup kelas: kelas pertama ditiadakan! Langsung lah merancang enaknya pagi itu dipakai buat apa ya? Terus saya keinget kalau hari Kamis itu jadwalnya Ladies Day di kolam renang (tiba-tiba jadi semangat sama hari itu). Ajaibnya lagi adalah habis subuh saya malah keasikan nyoba-nyoba bikin gif di photoshop sampai jam 6.30. Benar-benar tidak direncanakan sebelumnya dan malah jadi produktif. Saya jadi menduga begini: apa kalau ga ada kuliah saya malah jadi lebih produktif? hehehe :3

A photo posted by Arum Adiningtyas (@arumadin) on
Sekian cerita kali ini, terima kasih sudah membaca :)

No comments: