Wednesday, April 9, 2014

Cerita Kementerian: Taman Bermain

Pagi!

Wah ternyata saya bisa kangen buat nge-blog lagi! Sebenernya udah pengen nge-blog dari kemarin-kemarin, tapi apa daya, tugasnya banyak :)

Kali ini saya mau cerita tentang kementerian kaderisasi, kementerian yang menurut saya menyenangkan sampai-sampai saya sebut taman bermain \m/

Awal cerita saya bisa masuk di kementerian kaderisasi ini karena diajakin sama ka Emil. Sebelumnya saya sempet mikir, "Kaderisasi banget nih?" Pas itu saya mikirnya kementerian kaderisasi isinya bakalan orang-orang nyeremin yang serius banget & demen kajian. Ga saya banget lah intinya :p tapi berhubung saya pas itu lagi hampa lowong, gabut gitu deh, kuliah juga tugas masih dikit, dan dengan didukung sifat pengambilan keputusan saya yang ga mudah diprediksi (tanya aja si Nifa) akhirnya saya ikutan deh gabung di kementerian ini. Saya jadi staff manajer di bawah koordinasi Ka Aas yang pas mau kumpul ke-dua (kalo ga salah) nraktir saya makan :))

Saya bukan tipe orang yang gampang deket sama orang lain. Saya perlu liat dulu orangnya kaya apa, nge-observasi kira-kira saya bakalan nyaman apa engga, dan hasilnya? 
5 bulan ternyata waktu yang sangat cukup membuat saya nyaman sama temen-temen di kementerian, khususnya yang 2012, ada Maryam (kalau ini mah jelas lah ya karena satu madrasah), ada Hanna, Yosi, Atika, Ratih, Yudha, dan Amal. Belum lagi ada Ka Ode dan Ka Fuad yang sering berantem gara-gara  hal kecil misalnya sendal swallow. Ada Ka Emil yang mudah terdistraksi. Ada ka Ucup yang rajin dateng kalau ada tugas, tapi kalau diajakin main malah ga dateng hahaha. Ada Ka Pinyet yang rajin les. Ternyata mereka ga kaya anggapan saya di awal :))

Saya juga heran ternyata saya bisa akrab sama mereka, tapi saya jadi kepikiran apa yang bisa bikin saya betah main disini (kaya taman bermain sih habisnya :D ) yang ga ada di perkumpulan-perkumpulan lain yang saya ikuti. Mereka itu teman-teman yang humble, apa adanya. Seneng deh punya temen-temen kaya kalian :) Temen-temen yang kaya gitu udah saya anggap kaya saya dengan teman-teman Gycentium (angkatan di IC), teman-teman di divisi jurnalistik (KudaJets). Temen-temen yang kalau mereka ngadain kumpul pasti saya prioritasin, saya usahain buat dateng, sekalipun acaranya cuma makan-makan. 

Dari awal kuliah, saya ga nyangka bakalan ketemu perkumpulan yang semenyenangkan ini, se-humble di kampus. Kementerian ini bahkan udah jadi semacam stress reliever buat saya. Pas tugas lagi banyak-banyaknya dan kepala udah kaya mau pecah, atau mood lagi ga bagus, saya sering kabur ke kumpul kementerian. Lupain tugas sebentar, benerin mood, baru deh bisa nugas lagi.

Banyak yang saya dapat dari main di kementerian ini (saya suka pake istilah main disini soalnya suasana di kementerian fun sih). Tentang tanggung jawab, tentang kaderisasi, tentang internal, dan banyak hal lainnya. Kajiannya juga ternyata ga seserem yang saya bayangin haha, dari kajian sama temen-temen kaderisasi ilmu tentang kaderisasi jadi nambah. Saya belum sehebat mereka kalau tentang kaderisasi, makannya saya lebih sering menjadi pendengar, tapi seneng buat ikutan soalnya jadi nambahin pengetahuan-pengetahuan baru :))

Last, but not least
Terima kasih buat semua-muanya, terutama taman bermainnya selama beberapa bulan ini, teman-teman :)

and thanks for keeping me sane,
Arum Adiningtyas

*specially made for teman-teman kementerian kaderisasi
**Mungkin bakalan ada postingan-postingan berikutnya tentang kementerian juga
Post a Comment