Saturday, January 31, 2015

Movie: Whiplash

Kemarin, saya nonton Imitation Game di bioskop, seperti biasa ada trailer film-film lain dulu sebelum filmnya dimulai, salah satunya adalah film ini: Whiplash. Masalahnya ketika itu adalah trailer Whiplash ini ditayangin ga sampai selesai. Alhasil ga tau judulnya apa, padahal udah penasaran, pengen nonton filmnya. Dengan beberapa petunjuk akhirnya ketemu deh judul film ini di internet: Whiplash.
"A promising young drummer enrolls at a cut-throat music conservatory where his dreams of greatness are mentored by an instructor who will stop at nothing to realize a student's potential."IMDB Whiplash


Alasan ingin nonton:
1. Miles Teller (pemeran Andrew, tokoh utama film ini)
2. Film ini bercerita tentang "How To Be Great"

Di film ini, diceritain gimana usaha Andrew buat jadi drummer jazz seperti drummer-drummer hebat di dunia. Andrew yang bukan berasal dari keluarga musisi ini direkrut untuk masuk ke kelas Dr. Fletcher. Ketika di kelas itu Andrew benar-benar ditekan sama Fletcher, Andrew pun berlatih keras sampai jarinya berdarah-darah, berkali-kali, tapi konfliknya belum selesai sampai di situ, masih ada lanjutannya~ (yang ga akan saya kasih tau di sini karena takutnya nanti spoiler :p )
“I push people beyond what’s expected of them. I believe that is an absolute necessity.”- Terence Fletcher
Buat saya sendiri, ketika menonton film ini, saya seolah diingatkan kembali buat berusaha sampai maksimal. Berhubung saya sekarang lebih sering menjalani keseharian dengan santai, seolah-olah tanpa ambisi, jadinya ketika nonton ini saya merasa saya harus usaha lebih keras buat mendapatkan impian saya.

Film ini juga mengingatkan saya kembali ke masa-masa di IC, waktu lagi ambisius buat ikut lomba. Alasan saya mau ikut lomba pada awalnya karena pengen sering berada di luar asrama, maklumlah masih sering kangen kehidupan di luar asrama hehe. Buat cerita yang ini saya buat di postingan lain karena udah melenceng dari jenis tulisan kali ini hehehe. Tulisannya bisa dibaca di sini.


*gambar dikutip dari buku "It's Not How Good You Are, It's How Good You Want To Be"

No comments: