Monday, January 26, 2015

Idle Time

*idle time = waktu-waktu tidak produktif

Udah seminggu ini (sejak masuk kuliah) saya kehilangan ketertarikan saya buat melakukan beberapa hal (beberapa, karena nonton serial dan baca buku tidak termasuk hehe). Contoh nyatanya, saya lagi ada beberapa request desain, termasuk desain CV buat sendiri yang sampai saat ini belum saya kerjain. Kenapa ya? padahal biasanya saya tertarik & seneng-seneng aja buat ngerjain desain, tapi sekarang malah lagi ga produktif, padahal yang namanya idle time harusnya jangan ada hehe

Contoh lainnya yaitu blogging. Males blogging-nya udah dari liburan sih hehe, kalaupun ada postingan isinya yang bisa cepat dibuat. Selama ini kalau liburan saya lebih banyak nulis di blog daripada waktu-waktu ga libur. Dan masih ada beberapa hal lainnya yang saya sedang ga tertarik buat melakukannya. 

Hasilnya, saya jadi kurang produktif dibanding seminggu terakhir liburan. Iya, liburan malah lebih merasa produktif: bangun, subuh terus ga tidur lagi, lanjut mengerjakan beberapa hal di laptop dan ngerjainnya bisa sampai sore. Apa yang ada di to-do-list harian bisa dikejar. Mungkin karena seminggu terakhir orang-orang di rumah udah kembali ke agenda non-liburannya (udah mulai kerja dsb), saya jadi terbawa. Kalau sekarang, tetep bikin to-do-list sih, tapi kenapa masih ga minat ya? 

Apa ini gara-gara homesick ya? Ini sih bukan homesick, holiday-sick sepertinya hehe (Udah 5,5 tahun di asrama + kosan masih aja homesick -_- ). Sempat kepikiran juga mungkin saya masih kaget karena tiba-tiba harus bertransisi dari liburan yang menyenangkan dengan kehidupan kuliah semester 6 ini ahaha. Enaknya ngapain ya biar bisa kembali lagi minatnya buat melakukan hal-hal tadi? Kalau dari buku "Steal Like An Artist", biar mengurangi idle time caranya adalah dengan memiliki proyek sampingan dan hobi. Apa baiknya saya cari hobi baru aja ya? Idle time kaya gini ga boleh dibiarin lama-lama hehe.

Bicara tentang hobi baru, saya jadi inget kalau saya sedang menekuni hobi baru :D Berawal dari hanya bisa mengagumi orang-orang yang punya karya ilustrasi terus saya coba ikutan bikin ilustrasi dengan Adobe Illustrator. Lalu ketika hari pertama kuliah, saya bosan di kelas akhirnya saya latihan menggambar (ngikutin dari gambar yang udah ada) di buku catatan saya dan ini gambarnya~
A photo posted by Arum Adiningtyas (@arumadin) on

No comments: