Sunday, May 25, 2014

Tugas CV Online

Hari kemarin resmi menjadi hari yang ajaib buat saya. Hari pemecahan rekor berada di depan laptop buat ngerjain codingan. Ga sepenuhnya ngerjain codingan sih, sempat diselingi dengan bikin hiasan-hiasan: animasi gif, edit foto, cari bahan desain, dan sebagainya. Saya mulai duduk di depan laptop dari pagi sekitar jam 8 pagi dan selesai hampir jam 12 malam. Empat belas jam dikurangi dengan waktu buat lain-lain seperti shalat, makan, dan lain-lain. 

Yang saya kerjain kemarin adalah CV untuk pendaftaran asisten. CV yang diminta ga boleh biasa atau dengan kata lain harus melibatkan codingan. Hiks. Saya kan tipe-tipe kalau bisa ngga usah ngoding. Terus efeknya, saya jadi perlu waktu lama buat ngoding padahal codingan-nya HTML dan CSS. Yah, saya masih cupu memang. Oh ya, proses ngerjain CV-nya juga lumayan deadliner soalnya dimulai di J-15 hehe *maafkan*. Yah, kalau deadliner itu udah biasa, yang jelas, saya heran sendiri karena bisa bertahan di depan laptop buat ngerjain tugas sefokus itu dan selama itu. Ga ngerti lagi :")

Bagian paling excited-nya adalah ketika ngerjain desain grafisnya :D Berkat kemarin, saya jadi coba-coba bikin animasi gif di photoshop. Hasil dari coba-cobanya dijadiin buat header CV online. Ini nih headernya:

Baru bisa bikin kaya gini :")

Ga perlu ditunjukin isi CV-nya ya, isinya kebanyakan bercanda (ga formal) hehe

Sekian dulu cerita dari saya,
Selamat berlibur :) 

No comments: