Wednesday, May 14, 2014

About Lifetime Wish

Musim UAS kali ini terasa agak aneh. Biasanya, dimasa ini banyak ide-ide yang bermunculan dengan tiba-tiba kaya popcorn. eh?

Popping like popcorn.
source
: henryonpopart.typepad.com

Inspirasi yang datang tidak mengenal waktu atau memang ada efek musim UAS yang meningkatkan kreatifitas? :D

Hemm.. tapi di musim UAS kali ini saya lebih kalem, kalem banget malah. Pulang siang/sore, ga ada kumpul kepanitiaan/organisasi, paling cuma makan siang bareng aja. Sisanya ya di kosan, kalau ga belajar, tidur, atau mikirin masa depan. Duh.. 

Alhamdulillah bisa fokus belajar buat UAS ini :")

Yaa meskipun ada galau-galau mikirin masa depan sih. Tapi toh kegalauan itu ada buat dilalui, buat ditemuin jawabannya. Just keep looking for the answers!

Mungkin karena galau, saya jadi ga berminat dengan kegiatan-kegiatan lain dan jadi fokus ke UAS :p

Galauin apa sih? Masa depan. 
Di suatu titik, saya kembali bertanya pada diri saya sendiri. Tepatnya, saya banyak berdialog dengan diri sendiri, beberapa yang penting atau yang terlalu ruwet sampai ga mampu ditanggung lagi dalam pikiran, saya tuliskan ke dalam jurnal. Bukan masa depan yang ada hubungannya sama romance sih, tapi lebih ke masa depan yang kalau diistilahkan dengan istilah di The Sims 3 disebut "Lifetime Wish". 

Pertanyaan-pertanyaan seperti: "Mau jadi apa? Katanya mau jadi profesi yang lain? Tujuannya apa? Gimana step-step buat mencapainya?" terngiang-ngiang di pikiran dan membuat saya "terdiam" selama hampir 3 hari. Padahal ini bukan pertama kalinya saya mikirin tentang perencanaan masa depan hahaha.

dan mungkin benar bahwa life is about connecting the dots. Dari obrolan biasa, saya menjadi tergerak untuk mencari informasi tentang sutau hal. Dan siapa yang tau kalau informasi tersebut makin memantapkan saya kepada pilihan-pilihan yang diinginkan :))

Saya bukan orang yang bisa bergerak tanpa tujuan, meskipun kadang suka random, terlihat selow, tapi pada kenyataannya saya perlu tujuan yang cukup kuat untuk melakukan sesuatu (terutama untuk tujuan jangka panjang). Atau saya ga akan melakukan hal-tanpa-tujuan itu..

What is your lifetime wish?

No comments: