Sunday, June 7, 2015

"Ayah" - Andrea Hirata

Malam kemarin, saya dan ibu menonton Mata Najwa, tapi waktu bagian akhir-akhir saya tertidur. Jam 11 malam saya terbangun, masih di depan TV. Ternyata di TV lagi ada acara Just Alvin yang mengundang Andrea Hirata buat ngebahas novelnya yang baru berjudul "Ayah". Ketika saya terbangun itu, ibu saya bilang gini, "Dik, beli novel Andrea Hirata yang itu dik." "Yang mana?", jawab saya masih setengah bangun. "Itu, yang judulnya ayah" "loh itu kan yang ini *sambil nunjukin novel "Ayah" yang lagi saya baca*" "ooh udah beli toh." Jadi, ibu saya ga sadar kalau dari kemarin novel yang saya baca itu novel "Ayah"-nya Andrea Hirata -_-"

Sedikit review untuk novel ini:

AyahAyah by Andrea Hirata
My rating: 5 of 5 stars

Buku ini saya beli tanpa direncanakan, tertarik karena judulnya "Ayah" dan akhirnya beli karena penulisnya Andrea Hirata. Belum banyak novel yang bertema ayah dan menurut saya, buku ini merupakan salah satu buku yang bercerita tentang ayah dengan sangat baik. Ceritanya bagus, tidak membosankan (mungkin karena tiap bab tidak lebih dari 10 halaman), dan di dalamnya banyak puisi yang indah-indah. Saya paling suka cerita tentang keluarga awan-angin-matahari-bulan. Pilihan kata yang dipakai juga membuat novel ini semakin menyenangkan untuk dibaca. Secara keseluruhan, buku ini worth it untuk dibaca berbagai kalangan :)

View all my reviews

No comments: