Tuesday, April 7, 2015

Rutin Menulis

Beberapa waktu ini saya sedang banyak menghabiskan waktu membuka-buka blog, termasuk blogwalking. Sempat juga mencoba membuat blog baru untuk portfolio saya. Sempat juga kepikiran untuk berpindah tempat cerita ke blog baru, tapi rasanya gimana gitu.. Entah ya, mungkin karena udah terbiasa aja dengan blog ini (udah mau 6 tahun loh!) dengan berbagai perubahan tampilan, url, nama blogdan lain-lainnya :") 

Blog ini memiliki arti sendiri buat saya. Meskipun saya lebih suka menulis di buku (buku di sini maksudnya jurnal harian) pakai tangan, tapi ternyata blog ini punya kelebihan tersendiri yaitu tidak kehabisan kertas hehe. Kalau buku, pasti bakalan habis kertasnya, kemudian ganti buku. Buku yang lama, kemungkinan masuk gudang dan beberapa tahun kemudian akhirnya dibuang karena merasa ga ada kisah yang penting-penting amat di buku itu (penting ga penting sih kayanya haha). Beda dengan blog, apa yang ditulis akan tetap tersimpan, sekalipun tulisannya ga penting hehe. Saya juga ga kepikiran amat buat ngehapus tulisan-tulisan yang lama, paling hanya diarsipkan saja agar bisa saya baca untuk sendiri nantinya.

Masalah saya lagi adalah saya ternyata udah lama tidak merutinkan menulis di buku. Padahal, menulis termasuk beberapa cara yang ampuh agar tetap selow (atau menghindari stress) dalam berbagai situasi. Beberapa minggu terakhir saya lagi berusaha merutinkan lagi, seenggaknya seminggu sekali. Ternyata buat sekali nulis jadi banyak banget yang ditulis karena hampir semua pikiran, unek-unek, dan hal lainnya saya tulis di buku, belum lagi kalau ada topiknya yang melenceng kemana-mana :p 

Karena udah lama ga nulis di buku jurnal, blog ini pun jadi jarang saya update dengan tulisan atau cerita-cerita. Buat nulis apa yang jadi pikiran, tulisan yang sangat jujur di buku aja ga bisa nyempetin waktu, apalagi buat nulis di blog ini yang tujuannya untuk hiburan (yang semoga bermanfaat hehe). Inginnya sih, saya bisa rajin menulis (doakan saja hehe) karena saya juga merasakan manfaat dari menulis di blog maupun buku. Mungkin kalau ga di blog ini, di media lain :D

Sekian tulisan kali ini yang dibuat tanpa perencanaan, sampai bertemu di postingan berikutnya :D

Post a Comment