Sunday, January 19, 2014

Resolusi 2014

Tahun ini resolusinya apa?
Banyak yang bertanya kaya gini di hari-hari setelah pergantian tahun. Buat saya, bikin resolusi itu ga terlalu mudah dan perlu dipikirin dulu. Resolusi yang saya buat harus bisa saya realisasiin meskipun dari langkah-langkah kecil dulu, meskipun belum sempurna, tetapi seenggaknya berusaha menuju sempurna, InsyaAllah. Di tahun 2014 Masehi / 1435 H ini saya punya 2 target besar yaitu ingin meningkatkan keimanan & akhlak, yang ke-dua melakukan hal-hal yang menyenangkan hati. Dua target besar ini harusnya saling berkaitan lah ya~ :)
 Kenapa meningkatkan keimanan? 
Yang namanya manusia punya keimanan yang bisa naik dan turun. Dan menurut saya, ada kaitan antara keimanan dengan ibadah yang dilakukan. Semenjak kuliah saya ngerasa kok kayanya ibadahnya mulai berkurang nih :( Alasannya mungkin karena saya yang masih kurang bisa mengatur waktu, masih mudah tergoda dengan godaan duniawi. Mungkin juga karena saya udah ga di IC dan ga di rumah, jadinya jarang ada yang ngingetin buat ngelakuin kebiasaan-kebiasaan baik yang dulu pernah ditanamkan. Makannya, di tahun ini saya mau berusaha biar bisa menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi. Oiya, target/resolusi ini udah seharusnya jadi target tiap tahunnya, jadi ga cuma jadi resolusi satu tahun tertentu aja.
 "Hal-hal yang Menyenangkan Hati" 
Kata-kata ini terinspirasi dari kartun/komik kesukaan saya, Chibi Maruko chan :3 Maksudnya, di tahun ini saya pengen ngelakuin hal-hal yang lebih berkaitan ke hobby & passion saya. Terus juga mau menyenangkan hati orang tua misalnya dengan dapet prestasi yang bagus (semoga mata kuliah semester 4 ini menarik semua) *Amiin*
Last but not least, mohon doanya agar target/resolusi dapat tercapai dan mohon selalu diingatkan agar selalu berada di jalan yang benar :)
Sebagai bonus, saya mau ngebocorin sedikit resolusi saya yang “Hal-hal yang Menyenangkan Hati” wkwk
  • koleksi & baca buku-buku ini.
Untuk yang novel, saya pilih karena dari sinopsis ceritanya menarik, di goodreads.com juga cukup recommended. Sementara kalau buat biografi Jony Ive, saya penasaran aja gimana rasanya kerja di Apple terutama di bagian desainnya. Secara buat urusan desain Apple tuh oke banget :D






Post a Comment