Wednesday, August 27, 2014

Pecah Telor, Auditor Jodoh, Dan Mendesain Hidup

Yup, kali ini saya pengen ngebahas tentang "Pecah Telor". Saya ga tau sih sebenernya istilah ini asal muasalnya gimana, tapi menurut KBBI artinya berhasil untuk pertama kalinya mendapat angka (spt dl permainan bulu tangkis, tenis meja). Dan entah kenapa di lingkungan pertemanan saya, istilah ini cenderung merujuk kepada pemecah rekor nikah (siapa yang berhasil nikah pertama maksudnya). Jadi kali ini saya bahasnya ke pecah rekor nikah ya, biar hits (kan sekarang lagi ngetrend bahas munakahat). 

Contoh penggunaan pecah telor yang diambil dari percakapan di sebuah grup angkatan
X : region A udah ada yang nikah, region C udah ada juga. region B kapaaan?
Y : Nikah sana Z, biar region kita pecah telor
*biasanya chat-nya si Y bakalan di copas chat berkali sama yang lain, biar timbul kesan menggema. Copasnya juga ga nanggung-nanggung, ga cuma di grup region aja, tapi di grup pusat juga*
Yang tabah ya, Z hehe. Pernah juga kejadian chat kaya gini
X : LANGSUNG DAH PECAH TELOR!!
Y : lah udah sering kali pecah telor
Y : literally....
X : mecahin telor :v 
source

Sedikit cerita tentang hari ini: 
Pagi-pagi saya kuliah audit, dosennya ngasih contoh auditor dan perannnya dalam membantu seseorang mencari jodoh. Misalnya ada seorang wanita (W) dan pria (P) yang sama-sama sedang mencari jodoh. Baik W dan P tidak hanya ingin mengetahui yang bagus-bagusnya aja, tapi juga kekurangan-kekurangan yang kadang ga ditampilkan oleh pasangan. Terus dosen saya ngasih contoh kalau mereka bisa sewa jasa auditor buat mengecek hal-hal yang ingin diketahui. Katanya "Harusnya jangan cuma ada biro jodoh aja, sekalian adain jasa auditor jodoh.." Saya cuma bisa ketawa deh haha

Pas siang, kelas RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak. Dari namanya kayanya serem gitu, tapi ternyata si ibu dosennya seneng cerita deh hari ini. Terus sang ibu dosen bilang "Bikin perangkatan lunak perlu perencanaan, perlu desain, kalian juga tuh, perlu didesain hidupnya mau kaya gimana. Waktu itu saya punya teman yang udah punya pacar, terus saya iseng aja tanya 'mau punya anak berapa' ga sampe seperempat detik dia udah jawab 'mau punya 3 anak'. Kalian juga harusnya udah punya desain hidup kalian dong..."  ga sia-sia emang duduk di baris pertama #eh

Terus ada lagi, masih dari kuliah RPL juga. Ada istilah KISS yang merupakan akronim dari "Keep It Simple, Stupid!" Nah untuk tau apa itu definisi dari KISS yang dimaksud, saya mengutip dari halaman Technopedia 
The "keep it simple stupid" (KISS) principle is a design rule that states that systems perform best when they have simple designs rather than complex ones. KISS is not meant to imply stupidity. On the contrary, it is usually associated with intelligent systems that may be misconstrued as stupid because of their simplistic design. The KISS Principle hinders and/or prevents creeping featurism, system failover and other IT issues. 
KISS is also an acronym for "keep it short and simple" and "keep it simple and straighforward".

Subhanallah sekali lah kuliah hari ini :")

Sekian dulu tulisan kali ini, masih harus mengejar desain lainnya nih ahaha  

catatan: saya nulis ini bukan karena saya mau buru-buru buat mengamalkan pelajaran fiqih bab munakahat ya, cuma sekedar menyesuaikan dengan trend obrolan anak jaman sekarang :p

Sunday, August 24, 2014

Quick Post: Liburan Selesai~

Liburan 3 bulan saya selesai sudah~
Besok hari pertama kuliah di semester 5. Semoga bisa maksimal di semester ini dan seterusnya. Semoga harapan-harapan saya tentang semester 5 ini terkabul :))
Dan mungkin saya ga akan nulis blog sesering liburan kali ini..

Sekian dari saya. Mohon maaf kalau ada postingan yang kurang berkenan.
Terima kasih sudah membaca :)


Jangan lupa merawat minat & hobi juga :D

Friday, August 22, 2014

Temuan Hari Ini

1. A heartwarming song from Us The Duo~


2. Pin Gycentium & Medali GAKIC 2011


Pas lagi buka box dari jaman di IC dulu, terus nemu pin logo angkatan. Pin ini dibuat dari batok kelapa sama teman seangkatan saya. Dibuat sejumlah anggota angkatan untuk dipakai waktu hari wisuda.
Yang kiri itu medali GAKIC 2011 (Lomba Olahraga Antar kelas di IC). Saya heran kenapa medalinya bisa ada di saya -_-" Buat anak X-3 atau XI IPA 3 angkatan saya kalau ada yang berminat sama medali gakic ini, bilang aja ya~

Review

Ga kerasa liburannya udah mau selesai..
Ga kerasa sebentar lagi jadi mahasiswa tingkat 3..
Cepet banget rasanya...

Planning untuk setahun ke depan rasanya juga ga banyak. Harapannya buat kedepannya bisa kuliah lebih baik, belajar lebih banyak, hidup lebih teratur & berkualitas, sambil tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan (yang saya pilih sendiri tentunya). Apa saya bikin Happiness Project sekalian aja ya? hehe Tapi biasanya kalau terlalu direncanain nanti malah hilang keseruannya. Yang jelas, setahun kedepan ingin lebih serius "merawat" minat-minat saya :D


Kemarin saya baca buku. Judulnya "Steal Like An Artist", penulisnya Austin Kleon. Tenang aja, buku ini bukan cuma buat seniman kok, tapi bisa diterapin sama semua orang. Dan ini beberapa poin yang saya menarik perhatian saya:

  • Bersekolah atau tidak, belajar selalu menjadi tugasmu.
  • Rasa ingin tahu adalah kunci utamanya. Perhatikan berbagai hal. Buru semua referensi dan telusuri lebih dalam dibandingkan siapa pun. 
  • Kumpulkanlah buku, walaupun tidak langsung kamu baca. Buku-buku yang belum dibaca adalah asetmu.
  • Bawalah buku catatan dan pulpen ke mana pun kamu pergi. Biasakan mengeluarkannya lalu catat hasil pemikiran dan pengamatanmu. Salin kalimat favorit dari buku.
  • "Pura-puralah sampai berhasil"
  • Proyek sampingan dan hobi itu penting
  • Jangan kehilangan jati diri. 
  • Miliki kalender
  • Miliki buku catatan
  • Pasangan yang tepat
  • Jalan-jalan
Bahkan di buku kaya gini ada bagian yang membahas pasangan lah hehe. Namun, pasangan di sini ga cuma berarti pasangan hidup aja, tapi juga rekan bisnis dan sahabat-sahabat.

Tentang proyek sampingan, saya setuju sama penulis. Katanya,
"Proyek sampinganlah yang sesungguhnya berpotensi. Proyek sampingan yang kumaksud adalah ketika kamu mengira hanya bermain-main. Kegiatan tanpa beban. Itulah yang bagus sebenarnya. Saat itu lah keajaiban berlangsung."
Terus tentang jangan kehilangan jati diri, penjelasannya ditulis seperti ini:
Bila ada dua atau tiga hal yang kamu minati, jangan merasa harus memilih. Jangan ada yang dikesampingkan. Rawat semua minatmu selama hidup

Yap. Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat & terima kasih sudah membaca :))

Thursday, August 21, 2014

Jalan-Jalan Jogja (day 3 - End)

Selasa, 19 Agustus 2014.

Hari ke 3. Hari wisuda. Habis subuh mulai ortu dan kakak saya siap-siap. Terus masukin barang ke mobil. Berhubung saya pergi ke tempat wisudanya menyusul sama Mba Tyas jadinya saya yang paling santai. Sebenernya sekitar jam setengah 6 saya udah siap pergi ke wisuda, tapi kalau ikut pergi dari pagi yang ada nanti saya sendirian ga jelas di luar gedung (tiketnya cuma buat dua orang). Yaudah saya tiduran aja di hotel, sambil nge-charge hp, nyalain tv. 

Masih jam 6, tapi entah kenapa saya udah laper. Mau ke bawah buat sarapan, tapi sarapan dari hotel adanya mulai jam 7). Saya melihat ke sekeliling ruangan kamar dan nemuin paper bag dari Calzone yang dibeli kemarin. Dan ternyata masih ada isinya: 1 porsi Calzone cheesy cheese! Selamat deh saya dari kelaparan :D Ga cuma selamat dari kelaparan, tapi juga sampai kenyang... 

Habis itu saya bingung mau ngapain lagi.. Terus saya ambil buku dari Tas, jenisnya bukan novel, terus tiba-tiba saya udah ketiduran aja. Bangun-bangun ngecek HP buat liat pesan dari mba Tyas, tapi HP saya ngehang dan perlu di-restart. Jadinya saya telat baca pesan & ngebalesnya. Namun, saya tetep dijemput kok sama Mba Tyas :D *kyaaa makasih Mba, maaf negerepotin ><

Jam 9, saya sama mba Tyas ke UGM, ternyata bisa masuk juga meski tanpa undangan hehe (tapi acara udah setengah jalan sih). Kelar acara universitas sekitar jam 11 *cepat juga* terus keluar gedung, ambil snack, habis itu nunggu mas Indra yang entah lagi dimana. 

Habis dari acara wisuda universitas, ada acara wisuda dari jurusan juga, jam 1. Untuk mencegah kelaparan, kami sekeluarga & mba Tyas mau makan siang dulu. Sebenernya nanti waktu acara wisuda di jurusan ada makan-makan juga, tapi jam 3 sore haha. Berhubung udah jam 12, kami memutuskan buat makan di tempat yang cepet aja yaitu HokBen. Perut sudah terisi, kami kembali menuju ke gedung jurusan (atau gedung fakultas, karena ada PWK juga?) Nah, di acara kali ini tempat duduk terbatas, jadi saya nunggu di luar. Terus saya diajak mba Tyas nunggu di ruang studio Tugas Akhir. Whew. Kali ini ceritanya saya lagi jadi mahasiswa tingkat akhir arsitektur :")

Adem, luas, isinya temen-temennya mas Indra, dan ada waktu yang harus dihabiskan sembari menunggu acara wisuda jurusan selesai…
Duh, ngapain dong? Karena bingung, yaudah deh saya main candy crush (lagi) *padahal udah lama ga main* terus bosen. Buka-buka pdf yang ada di iPod. Bosen juga. Baterai iPod juga makin menipis. Yaudah deh akhirnya saya mengeluarkan senjata paling ampuh menghabiskan waktu tanpa mengurangi baterai:

source: goodreads.com

Yap. Buku tentang Introvert, satu-satunya buku yang saya bawa untuk dihabiskan di perjalanan kali ini, tapi belum habis-habis juga tuh hehe :D

Jam 3 sore. Waktunya makan-makan prasmanan. Makanannya (menurut ortu saya enak), saya cuma nyobain es krimnya aja karena masih kenyang makan hokben tadi. Es krimnya juga enak, dibawahnya ada pudingnya gitu. Musiknya juga bawain lagunya enak-enak. Oia, acara makan-makan diselenggarakan di taman gedung kuliah, jadi kaya outdoor party. Suasananya menyenangkan :D

Pas lagi acara makan-makan ini tiba-tiba terjadi dialog ini antara saya dan Bapak:
B: arsitektur banyak cewenya
A: loh iya pak, memang banyak cewenya
B: kok de Arum ga ambil arsitektur aja?
A: *jleb jleb jleb*
A: Loh, dari kecil juga udah mau jadi arsitek, tapi mas indra udah ambil arsitek, jadi de arum ga ambil arsitek -____-

Selesai dari acara wisuda, agenda selanjutnya adalah packing-packing barang mas Indra. Sebenernya udah di-pack hari sebelumnya, yang tersisa tinggal barang-barang kecil, kertas-kertas, mainan, hiasan kamar dsb. Jam 9 malam, pamitan sama ibu kos. Ternyata acara wisuda tuh melelahkan ya *padahal nonton doang*

20 Agustus 2014.

Enam jam perjalanan dari jogja ke rumah mbah Purwokerto. Istirahat sebentar. Jam 11 siang berangkat lagi. Aturan di keluarga buat di mobil, kalau duduk di depan, ga boleh tidur. Terus pas itu mas Indra yang duduk di depan. Belum 10 menit jalan, udah tidur. Akhirnya pas bangun diajak ngobrol sama ibu tentang masa depan, khususnya pernikahan. Saya sih cuma diem aja di belakang. Dan ternyata obrolon topik ini berhasil ngebuat mas Indra ga tidur ckck.


Alhamdulillah jam 1 pagi ini sampai rumah dengan selamat :D

Terima kasih buat teman-teman Gycen Jogja yang sudah ngajakin saya main kemana-mana, rasanya ingin lebih lama liburan di Jogja :D
Maafin saya yang sering ngerepotin dan ga bisa ketemuan sama semua temen-temen yang lagi di Jogja
Terima kasih juga buat mba Tyas yang udah mau nemenin saya pas hari wisuda, maafin banyak ngerepotinnya hehe
Terima kasih untuk Jogja atas kotanya yang ramah (meskipun ga ada angkot), kulinernya yang enak-enak, harga-harga yang serba murah dan pengalamannya hehe
Terima kasih semuanyaaa :D

Monday, August 18, 2014

Jalan-Jalan di Jogja (Day 2)

Alhamdulillah masih ada energi buat nulis malem ini (soalnya kalau ga ditulis hari ini juga nanti takut lupa hehe)

Mulai dari pagi hari. Pada hari sebelumnya saya dan Dhila janjian buat main bareng dari jam 9. Namun, berhubung Dhila ada keperluan sebentar di kampus, jadi mainnya mulai jam 10. Sekitar jam 10, saya dijemput lagi sama Dhila (Dhila ini bener-bener penyelamat saya deh di Jogja :") ) Habis itu langsung deh menuju ke lokasi. Oiya, kali ini yang ikutan main ada berempat: Saya, Dhila, Tyani, dan Nida (Nida yang tadinya mager tapi akhirnya tetep ikutan. TOP BGT deh Nida & Tyani). Nah, saya kira tempat main kali ini deket, ternyata.... 

15 KM ke atas. Naik motor. Tanjakan. Menerjang angin dingin.
Super banget emang anak-anak Jogja dan motornya!

Tempat bermain kali ini oke banget pokoknya, sangat menyenangkan. Udah gitu di sana sepi, cuma ada kita berempat haha. Dan di sana dingin banget bangeeeeeeeeet sampai saya aja sempat pusing sebentar hehe. Setelah selesai main sekitar jam 12an, balik deh kita. Saya dan Dhila ke FK UGM soalnya Dhila ada janji ketemu temennya, saya juga akhirnya janjian sama Fitri di FK. Lumayan lah, keliling-keliling FK buat ngerasain suasananya :D Sayangnya kali ini cuma bisa ketemu sebentar sama Fitri *Huaaa Fitri, maafin ya :(  * Habisnya saya udah diajakin ortu buat silaturahmi ke rumah saudara..

Lanjut sore dan maghrib, agendanya adalah ke rumah saudara dan ke Malioboro. Di Malioboro cuci mata, beli beberapa barang, cari oleh-oleh. Habis itu makan malam sama mas Indra dan mba Tyas di Foodfezt. Sengaja milih ini soalnya ada makanan Korea-nya (lagi pengen haha). Jam 9 malam selesai makan, lanjut ke asrama UGM buat nengokin sepupu yang baru masuk UGM. Sebelum ke asrama saya sempat jajan dulu di pinggir jalan. Beli Calzone. Alhamdulillah kenyang~ 

Udah deh habis dari asrama sepupu, balik ke hotel, packing buat besok karena besok harus berangkat ke wisudaannya pagi sekali. Yang jelas, saya bingung mau ngapain besok sampai acara wisudaan universitasnya selesai, secara undangan cuma ada buat dua orang (buat ortu saya) dan saya sebatang kara (partner in crime-nya kan ga dapet izin keluar asrama) Padahal pas itu saya dan adik saya udah merencanakan buat menghabiskan waktu di Kalimilk selama acara wisuda. Yaudah deh~ untung ada mba Tyas, jadinya saya ga sebatang kara dan ga perlu jualan bunga sembari menunggu wisudaan.

Yup. Sudah cerita kali ini :) 

Sunday, August 17, 2014

Jalan-Jalan di Jogja (Day 1)

Setelah menempuh perjalanan sekitar 8 jam dari rumah mbah di Purwokerto, akhirnya sampai juga di Jogja. Rasanya selama di mobil itu... krik krik. Soalnya ga ada yang di-bully (@riofarsetyo) Terus sampai di hotel pas maghrib. Berhubung bapak udah kecapekan nyetir dari kemarin, alhasil saya harus cari makan sendiri. Ditambah lagi, ibu sama bapak udah makan dari bekal yang dibawain sama Mbah. 

Harus. cari. makan. sendiri.
di. Jogja.
malam. hari.

Langsung bbm kakak saya yang udah dari seminggu lalu di Jogja, buat nemenin makan malam (ceritanya mau makan di restoran Korea. Alasannya karena pengen aja makan makanan Korea). Tapi ternyata doi ada acara makan-makan ulang tahun temennya. Terus ditawarin buat dibawain makan ga? tapi apa? McD? Yakali McD lagi -_- Coba kalau ada dik Ofa, seenggaknya ada temen makan (sekaligus wisata kuliner). 

Oke deh, untungnya masih ada teman-teman gycen Jogja yang sangat bisa diandalkan dan tidak wacana :") Langsung saya tanya ke ortu boleh ga kalau makan sama temen IC? terus dibolehin yaudah deh saya hubungin via grup whatsapp ciwi-ciwi gycen, dan Alhamdulillah pas banget sama Dhila yang lagi mau makan malam. Yeay ada temen makan :D Udah gitu saya juga dijemput dulu sama Dhila di hotel, makasih banyak Bu Dokter Dhila penyelamat saya dari kelaparan malam ini! XD 

Oiya ternyata tempat makannya ga terlalu jauh dari tempat saya menginap. Jalannya lurus aja. Cuma di Jogja ga ada angkot, jadinya harus bawa kendaraan sendiri~

Di tempat makan, saya makan jamur goreng tepung. Enak deh :3 Terus karena harganya murah (dibandingin sama di Bandung) jadi saya pesen macem-macem terus habisnya ga sampe 20 ribu udah kenyang haha. Di sana saya makan sama Dhila, Nikari, sama Nida. Nikari berbagi cerita tentang asrama yang baru yang ternyata banyak miripnya sama IC (tapi lebih intensif sih kelihatannya). Terus dateng Nabil yang pakai jas almamater UGM (aktivis banget lah Pak Menteri yang satu ini). Dan pas kita semua udah selesai makan, dateng Pipeh dan Tyani. Aaaaa senang~~

Semoga besok kegiatan saya lebih menarik lagi hihi :D

p.s. tenang aja, GBC selalu di hati kok (Amiin, semoga bukan wacana)

Saturday, August 16, 2014

Grow A Day Older - Dewi Lestari



See the sunrise
Know it's time for us to pack up all the past
And find what truly lasts
If everything has been written down, so why worry 
Such a heartwarming song! 

Monday, August 11, 2014

Quote: Pertemuan

Allah mempertemukan untuk satu alasan.
Entah untuk belajar atau mengajarkan,
Entah hanya sesaat atau selamanya,
Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedarnya.
Akan tetapi tetaplah menjadi yang terbaik di waktu tersebut.
Lakukan dengan tulus.
Meski tidak menjadi seperti yang diinginkan, tidak ada yg sia-sia karena Allah yang mempertemukan
 
Pas itu nemu kutipan ini media sosial dan disimpan di notes.
Selamat memaknai dan semoga bermanfaat :)

Sunday, August 10, 2014

Cerita Cinderella Hari Ini

Hari ini de Ofa balik ke asrama setelah libur sekitar 2-3 minggu. Seperti biasa, pagi-pagi sarapan di Soto Madura jembatan 1. Selesai makan, de Ofa yang bawa motor sendiri bilang mau balik duluan, mau ke Intermedia dulu. Faktanya adalah de Ofa ga cuma ke Intermedia dulu, tapi pasti mampir ke mana dulu (soalnya ga mau dianterin). Meskipun ga disebut mau nyamperin rumah temennya dulu, nyatanya sekeluarga juga udah tau, "Ini pasti mau ke rumah temennya yang cewe.." "Mau say good bye palingan.." Soalnya beberapa hari ini, de Ofa sering banget main, udah 3 hari berturut-turut kalau ditanya mainnya sama siapa, maka dialog yang terjadi kaya gini
"Lagi di mana dek?"
"Ini lagi makan" *makan malam, karena filmnya baru selesai maghrib*
"Sama siapa?"
"Sama temen"
"Friend has a name?"
"..."
"Temennya punya nama?"
"Udah ya, Assalamualaikum"
Pokoknya FAQ-nya pasti ga jauh dari "Friend has a name?" soalnya pas itu belum diceritain lagi deketnya sama yang mana. Dan kalau ditanyain ga jawab namanya siapa.

Hari ini, pas mau dianter ke travel, doi malah minta isi pulsa sambil senyam-senyum sendiri. Ditanya kenapa? cuma senyum. Heran deh punya adek cowok kaya gini fyuuh~

Ga berapa lama kemudian...
*di BBM*
O: Mba. Udah belom?
O: Mba
O: Mba
O: Mba
O: Mba
O: PING!!
O: PING!!
O: PING!!
*ih yaampun* 
A: Belom. Baru dikirim
A: Sepatu ketinggalan tuh.
A: Lagi dianter sama Mas Indra kesana 
*dibilangin apa, malah diresponnya begini (chat lanjutannya)*
O: D Ofa diterima dong wkwkwkwkk
O: Mas Indra udah berangkat?
A: Udah. Tungguin ya,
A: Ah kaya Cinderella aja sepatu ketinggalan
O: Hahaha
O: Ini udah sampe
A: Sama Andina?
O: Apanya yg sama Andina?
A: Loh terus diterima sama siapa
*belum berapa jam jadiannya, udah lupa aja... *
O: Ooooh ya sama Andina
O: Gimana si
A: Senyum-senyum! Es krim satu!
Haaaaah~ gitu deh pusingnya saya sama adek kecil besar yang satu ini yang ternyata tahun depan udah 17 tahun aja..

Episode Bonus: Grup Keluarga
O (Ofa): De Ofa sudah di tol
A (Arum): sepatu udah?
O: Sudah
A: Punya pacar baru sudah?
Bapak (B): He he he
O: Alhamdulillah sudah
A: Bapak udah tau belum?
B: Belum, bbm fotonya doong
A: Tuh dek.
Yah~ begitulah keramaian di minggu pagi ini.. Semoga makin lucu aja ya Riofa Arsetyo!

Riofa Arsetyo waktu acara kelulusan TK

Happy Birthday HIMBO!!

Postingan spesial buat SuperHime (@superhimee) yang kemarin ulang tahun ke-20. Ciee yang udah kepala dua~



Nih, aku kasih hadiah lain, foto bareng dari jaman dulu hahaha
2010. Di IC.

2014. Karena foto barengnya ada di kamera Hime, jadinya gini aja fotonya hehe

Yeay!! Semoga Hime makin "A6" dan "E&", tercapai cita-citanya, terus juga semoga tetep bisa nonton acara-acara Korea dengan lancaaaarr XD


*gapapa kok Hime kalau mau fangirling,
**asal masih wajar :")

Saturday, August 9, 2014

Selamat Menempuh Hidup Baru, Dewi!

Pertama, saya mau ngucapin selamat dulu nih buat temen saya, Dewi, yang baru aja melangsungkan pernikahannya hari Jumat, 8 Agustus 2014. Maaf banget ga bisa hadir hehe. Barakallah buat Dewi, semoga menjadi pernikahan yang sakinah, mawaddah, & warrahmah :))

Nah ini foto-foto dari pernikahan Dewi (terima kasih ciwi-ciwi gycen yang kesana dan mau adain live-report hehe) 



Dan seperti biasanya, kalau jaman-jaman sekarang (pas kuliah) ada temen seangkatan yang nikah, suka hebohnya minta ampun. Yang sudah pasti ga luput dari kehebohan-karena-temen-nikah adalah grup-grup angkatan. Jadi, saya mau cerita sedikit tentang heboh-hebohnya dari sudut pandang yang ga bisa dateng hihi.

Mulai dari liburan puasa (lupa tanggal berapa), Dewi tiba-tiba ngasih undangan di grup angkatan. Heboh fase satu. Langsung dong grup ciwi-ciwi rame dan bertanya-tanya. Biasanya pada penasaran sama cerita ketemunya. Ada juga yang pengen tau calonnya siapa dsb. Apalagi kalau yang nikah sama-sama alumni IC. Oh ya, mungkin karena saking deketnya angkatan ini (udah kaya keluarga!), sampai-sampai semacam ada aturan ga tertulis kalau ada yang mau nikah, calonnya harus  dikenalin dulu ke angkatan, ceritanya biar dapet restu dari angkatan hihi. Dan mungkin bawa makanan ke forum-minta-restu angkatan bisa melancarkan biar dapet restu (cerita yang pas Izzah mau nikah) hehe. Forumnya kaya konferensi pers gitu deh jatuhnya~ Dan sebenernya itu buat seneng-seneng aja sih dan karena angkatan pengen dikenalin aja sih ini kayanya, yaa siapa yang ga penasaran coba sama "tambahan anggota keluarga". Angkatan ini udah kaya keluarga habisnya hehe

Menjelang hari H, grup-grup makin rame pastinya. Apalagi grup regional yang ga ada perwakilan buat dateng ke nikahannya Dewi, sebut saja GBC. Saking ga ada perwakilannya sampe ada yang nanya di grup angkatan "GBC pada kemana nih?", yaudah biar ga keliatan pundung karena satu-satunya region di pulau ini yang belum pecah telur jadi jawab aja lagi menyiapkan strategi. Bukan, bukan menyiapkan strategi buat menyusul region-region yang lain. Lebih tepatnya menyiapkan strategi agar tetap hadir meskipun ga bisa datang ke tempat pernikahan (read: kasih hadiah). GBC kemudian membahas tentang hadiah apa. Beruntunglah grup ini memiliki sosok ketua angkatan yang penuh inisiatif, rajin membantu, dan dulunya divisi jurnalistik (yang ini ga ada hubungannya sih)

Awalnya ketua angkatan udah bertitah biar tiap orang foto pake kertas putih kosong, nanti diedit buat ditambahin kata-katanya, tapi ga ada satu pun yang ngirim foto! hahaha. Dari situ muncul sebuah ide cemerlang: pakai video yang dulu dikasih buat nikahan Izzah (1st Gycen Cup Winner). 
"Eh emang video-nya ga ada nama Izzah-nya?"
"Seinget gue ga ada kok"
"Terus siapa yang simpen video-nya"
"Udah ga ada di gue.."
"Yaah.."
"Coba cek di grup FB, kayanya ada deh"
Dan Cipay yang baik hati pun ngecekin ke FB dan ternyata masih ada.
Pada saat itu lah kami tersadar betapa bermanfaatnya video ucapan selamat tanpa nama. Reusable #eh :D (maafkan kami yang ga modaaal huhu). Pada akhirnya, apakah video itu sudah dikirim ke Dewi atau belum, hanya si video editor yang tau... *seriusan* dasar GBC! haha

Lanjut ke hari-H. Kami-kami yang ga bisa dateng cuma bisa rame-rame nungguin live report dari mba-mba Gycen yang ke sana. Foto-foto di-upload, doa-doa, komentar-komentar bermunculan di grup. Biasanya yang rame sih grup cewe, kalau grup angkatan yang cewe-cowo ga gitu rame. Yaa.. namanya juga cewe wajarlah ya kalau rame hihi. Belum lagi ciwi-ciwi GBC yang beberapa hari ini rusuh di grup-grup angkatan padahal isi chat-nya cuma copy paste dari atasnya (pengulangan chat, karena merasakan hal yang sama haha)

Kehebohan selanjutnya muncul. Kali ini karena foto-foto dari live report...
Coba liat foto yang diatas tadi. Foto yang pertama adalah wajar.. Tapi, di foto kedua, rasanya ada yang aneh. Setau saya dan (kebanyakan) teman-teman Gycen, Dewi itu orang ke-dua yang nikah jadi harusnya foto kedua gayanya salam 2 jari gitu kan? Bukan tiga. Rame lagi dong grup ciwi-ciwi gycen, minta penjelasan. Tapi mba-mba yang di TKP ga ada yang ngasih jawaban, paling cuma ketawa. Yaudah deh....

Malamnya saya di-chat sama temen GBC yang sama juga masih penasaran sama salam 3 jari di foto. Bedanya doi ga tau kehebohan grup ciwi-ciwi gycen. Isi chat-nya kaya gini kira-kira
A: Rummm
B: ??
A: Yg nikah siapa lagi
A: Gycem (typo amat bos)
B: Kabar dari manaa?
B: Bukan guee
 
Iseng ceritanya, jelas bukan gue lah~ 
Saya dan teman merasa bahwa salam 3 jari di foto itu menyimpan pesan tersembunyi. Ditambah lagi, ga ada satu foto bareng gycen yang semuanya kompakan salam 2 jari (karena ini pernikahan ke-dua di angkatan, bukan karena pengaruh pemilu). Jadilah kami bikin analisis "Behind The 3 Fingers". Mulai dari analisis foto, analisis history grup, tanya ke informan, dst blablabla... sampai akhirnya ketemu hasilnya. Sebenernya si temen saya ini udah tau hasilnya duluan, tapi mungkin mau memastikan lagi. Dan sepertinya yang tau jawabannya cuma dikit hehe pantesan mba-mba ciwi gycen pada ketawa-ketawa ngeliat ciwi-ciwi yang lainnya penasaran :D

Sudah~ Segitu aja cerita tentang pernikahan Dewi dari sudut pandang yang ga bisa dateng hehe. Sengaja ditulis di blog biar keinget gimana ramenya, hebohnya, rusuhnya gycen ketika menyambut pemenang-pemenang Gycen Cup haha :D

Sekali lagi selamat untuk Dewi, selamat menempuh hidup baru, semoga pernikahannya sakinah, mawaddah, dan warrahmah :))

Friday, August 8, 2014

The Sisterhood

I watched Jessica & Krystal yesterday, the 7th episode 

How Krystal feel..
How Jessica feels
Well, that's how i feel sometimes, except that i have no sister (the biological one, i still have the GBC girls though). Most of the feelings are bottled up by myself, don't know how to release it easily..
You gotta say what you wanna say
Otherwise it’ll become a disease
Even if you try and bury and hide it
It’s gonna come up to the surface eventually
"Teddy Bear Rises" - Oohyo 
(translation from here) 

Oohyo's Album. The cover is kinda cute! 


Thursday, August 7, 2014

Comforts

Comfort food: 
food that is satisfying because it is prepared in a simple or traditional way and reminds you of home, family, or friends (http://www.merriam-webster.com)
Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun, salah satu comfort food saya. Dua hari ini sarapan pake pecel dan ga bosen-bosen. Pecel Madiun ini jenis makanan yang saya bakalan nambah karena enak dimakan apalagi pas nasinya masih hangat :D Ditambah lagi, cara bikinnya gampang & makanan sehat. nomnomnomnomnom.

Cerita lain lagi tentang comforts:

Kemarin malam, sebelum tidur saya chatting sama Maryam. Ngobrolin hal-hal ringan. Terus Maryam bilang gini
"Gue kebayang meja kerja lo ntar bakalan kaya gimana"
Pas banget, beberapa hari sebelumnya saya kepikiran tentang masa depan (karir). Lebih tepatnya tentang suasana, ruangan kerja dsbnya hihi. Kalau saya kebayangnya saya lagi ngerjain kerjaan saya di ruang tengah yang terbuka ke taman belakang terus hawanya kaya hawa pagi hari yang masih jernih dan adem :D


Anyway, it's really comforting, you know, having friends whom you can share the dreams & thoughts with :))


Wednesday, August 6, 2014

Lebaran 2014

with O & MIF~

Tiba-tiba nemu foto dek Ofa waktu kecil XD
Left: Little O, Right: 16 y.o. O 
Kalau yang ini bukan dek O, entah siapa, tapi yang jelas anak kecilnya lucu ><

cute little boy eating ice cream. So cute!

Di dekat pasar di Madiun
Masih di dekat pasar di Madiun

Petang hari di perjalanan menuju Tuban

with Arga (9 months), our nephew :D

Tuesday, August 5, 2014

&Bacaan

Hufft.

Setelah sebulan kemarin saya ga beli buku sama sekali, akhirnya malam ini saya malah kalap beli buku di toko buku online hehe. Kali ini saya lebih milih beli buku di toko buku online karena beberapa alasan. 
Pertama, dalam beberapa hari kedepan, saya ga yakin saya bakal bisa pergi ke toko buku. Ditambah lagi, toko buku yang selalu ada diskon adanya di Bandung, sementara saya lagi di rumah. Toko buku di daerah tempat tinggal saya ga ada diskonnya (kan lumayan kalau beli banyak, diskonnya juga banyak)
Kedua, saya terbiasa membuat budget untuk pengeluaran membeli buku-buku dari uang saku tiap bulan. Biar memudahkan, saya juga biasanya udah punya list buku-buku apa aja yang saya pengen beli :D  
Ketiga, pas lagi browsing buku yang dipengen, tiba-tiba muncul buku inceran sejak lama, terus karena takut besok-besok udah out-of-stock yaudah deh dibeli sekarang. Mumpung masih ada uang THR juga :p Ini juga nih hal yang saya suka dari toko buku online: ga perlu nyari diantara rak-rak buku. Bukannya saya ga suka main ke toko buku (saya bahkan kadang suka iseng ke toko buku cuma buat liat-liat aja), tapi kalau udah tau maunya beli buku apa, rasanya pengen cepet dapetin bukunya terus dibaca hehe :D

Seperti yang udah saya ceritain di awal kalau kali ini saya kalap beli buku. Buat saya ga masalah sih kalau mau beli banyak buku, soalnya pasti bermanfaat entah untuk sekarang, atau untuk 20 tahun lagi~
Terus setelah melewati beberapa hari diperjalanan, saya sering diingatkan kembali bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang hidupnya ga berkecukupan, hidup susah di jalanan, dsb. Oleh karena itu, saya bertekad buat lebih bijak lagi mengatur uang jajan biar uangnya ga kepake buat hal yang sia-sia.. Dan untuk beli buku, menurut saya sih ga akan sia-sia :D

Selama mudik kemarin, saya ditemani buku novel "Dash & Lily's Book of Dares" karangan Rachel Cohn & David Levithan. Terus setiap ada kalimat, paragraf yang bisa mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya, saya kutip di notes (mungkin suatu saat akan berguna hehe)

"Let the facts speak for themselves" - Dash
 "For me, danger might be getting out from under the protective cloak of my family and venturing into the world on my own, even though i don't know what -- or who -- awaits me. I wish you were part of this plan. But are you dangerous? Somehow, i doubt it" - Lily

source: http://igotopinions.com/

hihi ternyata ada istilahnya buat saya yang suka beli banyak buku terus ditumpuk dulu. Yang penting udah dibeli dulu, kapan dibacanya nanti ada waktunya~

source: suamigila.com
Ini nih, buku yang bikin saya pengen langsung beli buku. Padahal saya tergolong jarang beli novel-novel Indonesia sekarang, kecuali ratingnya bagus hehe. Setelah beberapa hari liat judul buku ini berseliweran di dunia maya, saya pengen tau dong isinya apa sih sampai rame banget dingomongin. Terus pas saya liat di goodreads, ternyata rating-nya bagus, dari review yang ada juga saya merasa buku ini bakal menyampaikan banyak pesan, terutama tentang keluarga. Yah, saya belum bisa bicara banyak sih tentang buku ini, anggap aja yang barusan itu alasan saya pengen baca buku ini :D 

Oia, sekalian mau promosi, silahkan di download Majalah "1000 Guru" Edisi ke-40

Photo: Majalah 1000guru kembali terbit! Edisi ke-40!
(Penomoran baru: Vol. 02 No. 07 dengan  ISSN 2338-1191)

Baca online: http://majalah1000guru.net/2014/06/majalah-1000guru-juli14/
Download di: http://issuu.com/1000guru/docs/majalah-1000guru-ed40-vol02no07#download

Alhamdulillah, majalah bulanan 1000guru dapat kembali hadir ke hadapan para pembaca. Pada edisi ke-40 ini tim redaksi memuat 7 artikel dari 7 bidang berbeda. Kami kembali memberikan kuis bagi pembaca yang tertarik mendapatkan hadiah dari 1000guru.

Sekilas materi yang disajikan pada edisi ini:

[Matematika] Trigonometri Langit
http://majalah1000guru.net/2014/07/trigonometri-langit/

[Fisika] Mesin-Mesin Magnet
http://majalah1000guru.net/2014/07/mesin-magnet/

[Kimia] Kemoterapi dengan cis-platin dan Turunannya
http://majalah1000guru.net/2014/07/cis-platin-kemoterapi/

[Biologi] Biologi Konservasi: Melindungi Alam Indonesia
http://majalah1000guru.net/2014/07/biologi-konservasi/

[Teknologi] Desain Teknologi Reaktor Nuklir Sederhana
http://majalah1000guru.net/2014/07/teknologi-reaktor-nuklir/

[Kesehatan] M√ľnchausen Syndrome
http://majalah1000guru.net/2014/07/munchausen-syndrome/

[Pendidikan] Menjadi Guru
http://majalah1000guru.net/2014/07/belajar-bagai-mengukir/

Kritik dan saran sangat kami harapkan dari para pembaca untuk terus meningkatkan kualitas majalah ini. Silakan akses juga website 1000guru (http://1000guru.net/) untuk menyimak kegiatan kami lainnya.

Mudah-mudahan majalah sederhana ini bisa terus bermanfaat bagi para pembaca, khususnya para siswa dan penggiat pendidikan, sebagai bacaan alternatif di tengah keringnya bacaan-bacaan bermutu yang ringan dan populer.

Mohon bantuannya untuk menyebarkan pada rekan-rekan guru dan siswa-siswi sekolah, atau siapapun yang tertarik dengan materi majalah ini. Boleh dicetak, dikopi, simpan di perpus, atau sekadar share, “Hai kawan, ini ada bacaan menarik!” 


Oke, sekian dulu cerita dari saya~

Night, Universe!